Daftar Member JKT48 Peringkat 1 Sousenkyo (SSK), Tahun Ini Oshimu Apa Kabar?

WOTABAIK.COM — Melalui konser perayaan ulang tahun ke-12 JKT48, Melody Laksani, sebagai manajer umum JKT48 mengumumkan rencana untuk mengadakan sousenkyo kembali setelah 5 tahun tidak diadakan.

Sousenkyo adalah acara penentuan member dengan fans terroyal, di mana penggemar diberi kesempatan untuk memilih idola favorit mereka untuk menjadi anggota senbatsu single berikutnya melalui pemungutan suara.

Sousenkyo terakhir diadakan pada tahun 2019, di mana anggota bersaing untuk mendapatkan posisi dalam single original pertama mereka, “Rapsodi”, yang sekarang menjadi salah satu lagu favorit dari grup idola ini.

Melody menegaskan bahwa sousenkyo akan kembali digelar pada paruh kedua tahun 2024. Tentu saja, penggemar tentunya tidak sabar untuk menemukan siapa yang akan menjadi ratu baru dalam sousenkyo kali ini.

Sekarang, mari kita kenali para ratu sousenkyo yang berhasil meraih peringkat 1 dalam sousenkyo sebelumnya. Oh iya sisihkan uang kalian untuk membantu oshimu agar ikut dalam 16 besar sousenkyo.

Member JKT48 Peringkat 1 SSK

1. Shani Indira Natio – Generasi 3 JKT48

Shani Indira merupakan anggota generasi ketiga JKT48, baru-baru ini mengumumkan kelulusan pada tanggal 2 Juli 2023. Konser kelulusannya dijadwalkan akan berlangsung pada 5 Mei 2024.

Oleh karena itu ia tidak akan dapat berpartisipasi dalam sousenkyo tahun ini. Meskipun demikian, sebelumnya Shani telah dua kali menjadi pemenang sousenkyo, meskipun tidak berturut-turut.

Foto: Sousenkyo Shani untuk single “Rapsodi”, dengan total suara 72.707

Pada tahun 2017, Shani meraih kemenangan pertamanya dalam sousenkyo dengan total suara mencapai 47.717. Setelah itu, Shani menjadi center dalam lagu “Indahnya Senyum Manismu” dan melakukan syuting video musiknya di Jepang.

Kemenangan sousenkyo kedua Shani terjadi pada sousenkyo untuk single asli pertama JKT48, “Rapsodi”, dengan total suara mencapai 72.707.

Baca Juga:  Gratis Link Live Streaming Shani JKT48 Graduation Concert Last Voyage
2. Cindy Yuvia – Generasi 2 JKT48

Sejak bergabung sebagai member dari generasi kedua, Cindy Yuvia atau yang akrab dipanggil Yupi, telah menarik perhatian banyak penggemar dengan daya tarik yang tak pernah pudar.

Keanggunannya yang memikat dalam menari telah membuatnya menjadi center trainee generasi kedua dari tahun 2012 hingga 2013, dan kemudian menjadi center Team KIII dari tahun 2013 hingga 2018.

Setelah itu, Yupi melanjutkan perannya sebagai center Team J hingga akhirnya mengumumkan kelulusannya pada tahun 2019.

Foto: Cindy Yuvia memenangkan Senbatsu Sousenkyo tahun 2018.

Prestasi Yupi mencapai puncaknya saat ia memenangkan sousenkyo tahun 2018 dengan total suara mencapai 68.031. Kemenangan ini membawanya menjadi center dari single “High Tension”.

Tak lama setelah perilisan single tersebut, Yupi memutuskan untuk meninggalkan JKT48 untuk mengejar mimpi barunya. Dari awal hingga akhir, Yupi telah menjadi pusat perhatian dalam perjalanan karir di JKT48.

3. Jessica Veranda – Generasi 1 JKT48

Jessica Veranda mantan member generasi pertama JKT48, terkenal dengan sifatnya yang pendiam dan lembut. Kepribadiannya yang unik ini membuat Veranda menjadi salah satu idola yang sangat dicintai oleh para penggemar.

Veranda mencatat sejarah sebagai anggota pertama dari 48 Group yang berhasil memenangkan sousenkyo dua kali secara beruntun.

Foto: Jessica Veranda Pecahkan Rekor di Pemilihan Umum JKT48

Pada sousenkyo kedua JKT48 yang diadakan pada tahun 2015, Veranda pertama kali meraih posisi pertama dengan total suara sebanyak 22.404. Kemenangan ini membuat Veranda menjadi center dari single “Refrain Penuh Harapan”.

Pada sousenkyo berikutnya, Veranda berhasil mempertahankan posisinya dengan jumlah voting yang lebih tinggi, mencapai 42.005 suara. Veranda kembali menjadi center dari single “Hanya Lihat Ke Depan”.

Baca Juga:  Member Ultah 22 April, Berikut Ucapan Ulang Tahun Michie JKT48
4. Melody Nurramdhani Laksani – Generasi 1 JKT48

Melody Nurramdhani Laksani, namanya mencatat  sebagai salah satu member legendaris JKT48. Dedikasinya selama lebih dari enam tahun memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan ketenaran grup idol di mata masyarakat.

Keputusan Melody untuk bergabung dengan JKT48 dipengaruhi oleh adiknya, Frieska Laksani, yang pertama kali mendapat tawaran untuk mengikuti audisi JKT48.

Foto: Melody Nurramdhani Laksani

Keduanya kemudian bersama-sama mengikuti audisi generasi pertama dan diperkenalkan kepada publik pada tanggal 2 November 2011.

Berkat popularitasnya yang besar, Melody berhasil meraih gelar ratu sousenkyo pada acara yang diadakan pada tahun 2014. Melalui voting, Melody berhasil menduduki peringkat pertama dengan jumlah suara mencapai 14.541. Kemenangan ini membuatnya menjadi center dari single keenam JKT48 yang berjudul “Gingham Check”.

Sousenkyo tahun 2024 ini akan sangat menarik karena para ratu sebelumnnya sudah tidak ada. Tentu tahun ini akan ada wajah baru yang menjadi ratu SSK. Apakah oshimu akan menjadi ratu SSK tahun ini. Yuk siapkan uang untuk memilih member yang menjadi oshimu.***

Tinggalkan komentar