Mengulik Skandal Sisil JKT48, Sang Kapten Tim J yang Turun ke Academy Class A

WOTABAIK.COM — Priscillia Sari Dewi atau yang akrab dikenal sebagai Sisil JKT48 sempat terlibat skandal setelah terlihat berfoto dengan seorang pria. Kejadian skandal Sisil JKT48 tersebut membuat sang Kapten Tim J diturunkan menjadi siswi Academy Class A.

Sisil JKT48 yang merupakan kapten dari tim J generasi kedua, kedapatan berfoto dengan seorang pria yang diunggah oleh pria tersebut. Diketahui bernama Edho Ardianto, di akun Instagramnya. Foto tersebut menampilkan mereka berdiri sejajar, seolah menghadiri sebuah pesta pernikahan, dengan caption yang mengandung kalimat romantis “Terima kasih telah menjadi alasan saya tersenyum.”

Skandal yang melibatkan Sisil JKT48 ini memicu berbagai reaksi dari para penggemar, banyak di antaranya merasa kecewa dengan tindakan idolanya.

Sadar akan kehebohan yang ditimbulkan oleh foto tersebut, Sisil JKT48 memberikan permintaan maaf di atas panggung teater tanpa memberikan penjelasan tentang identitas pria tersebut.

Tidak berhenti di situ, Sisil mengulangi permintaan maafnya melalui akun Twitter, menjelaskan bahwa skandal yang muncul dari foto tersebut hanyalah kesalahpahaman.

Manajemen juga turut campur tangan dalam masalah ini, dengan mengumumkan sanksi yang akan diterima Sisil JKT48 melalui situs web resmi JKT48.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan pada tanggal 7 Juni 2018, dijelaskan bahwa Sisil JKT48 akan dicabut jabatannya sebagai kapten Tim J.

Dalam kesepakatan antara manajemen dan Sisil, diputuskan bahwa dia akan diturunkan dari jabatan kapten dan kembali menjadi siswa di Academy Class A.

“Terima kasih atas dukungannya untuk JKT48.

Kami mohon maaf karena hal ini telah mengakibatkan kesalahpahaman dan kekhawatiran di antara para fans sekalian.

Sisil memahami posisinya sebagai kapten dan merasa sangat bertanggung jawab atas hal ini. Setelah melakukan refleksi diri yang mendalam atas tindakannya, yang bersangkutan ingin berusaha kembali dari awal.

Baca Juga:  17 Member JKT48 Gen 5: Ada Pemain Film Dua Garis Biru Hingga Aya Nurhayati

Manajemen menerima keputusan yang bersangkutan dan memutuskan untuk menurunkan Sisil menjadi siswa Academy Class A.

Keputusan ini berlaku mulai 7 Juni 2018.

Manajemen tidak menganggap masalah ini sebagai kasus Sisil sendiri dan berhenti di sini. Kami ingin membuat JKT48 menjadi grup yang membernya lebih bersinar dan layak didukung oleh para fans sekalian.

Mohon pengertiannya untuk keputusan yang telah diambil oleh Sisil dan manajemen.

Mohon dukungannya selalu untuk JKT48.

JKT48 Operation Team.”

Sebelumnya, Sisil juga mengalami situasi serupa. Namun pada saat itu, foto yang beredar memiliki konten yang cukup vulgar.

Foto-foto tersebut menampilkan seorang wanita yang diduga sebagai Sisil JKT48 sedang berciuman bibir dengan seorang pria yang berbeda dari skandal yang sedang berlangsung saat ini.

Namun, kasus tersebut tidak pernah dijelaskan secara jelas oleh Sisil, sehingga situasinya terkesan menggantung. Tidak mengherankan jika skandal saat ini membuat para penggemar sangat marah.

Setelah beberapa bulan di Academy Class A, akhirnya Sisil JKT48 mengajukan pengunduran diri dari JKT48 dikarenakan alasan kesehatan.

Oleh karena itu terhitung sejak 31 Juli 2018, member yang bersangkutan sudah tidak melanjutkan aktivitasnya di JKT48.

Demikianlah artikel singkat berjudul Mengulik Skandal Sisil JKT48, Sang Kapten Tim J yang Turun ke Academy Class A. Semoga bermanfaat.***

Tinggalkan komentar