5 Fakta Zahra JKT48 yang Dipecat Lantaran Skandal Foto di Kamar Hotel

WOTABAIK.COM — Nama Zahra Nur atau Ara JKT48 masih menjadi perbincangan hangat sampai saat ini. Popularitasnya melejit setelah diumumkan secara resmi oleh manajemen bahwa dia dikeluarkan dari grup idol JKT48 pada tanggal 25 Agustus 2021.

Penyebab pengeluaran Zahra Nur dari JKT48 adalah adanya foto-foto mesra yang beredar di media sosial yang menunjukkan dia bersama seorang pria bernama Fiki, anggota boyband UN1TY. Foto-foto tersebut menunjukkan adanya dugaan bahwa keduanya sedang berkencan di dalam kamar hotel.

Zahra Nur telah melanggar aturan yang mengikat seluruh anggota grup, yang melarang beberapa perilaku termasuk berpacaran. Manajemen awalnya berusaha untuk meminta penjelasan lebih lanjut terkait isu tersebut sebelum mengambil keputusan, namun upaya tersebut tidak direspon oleh Zahra Nur.

Akhirnya, manajemen JKT48 memutuskan untuk mengeluarkan Zahra Nur dari grup idol tersebut karena dianggap telah melanggar kewajiban dan peraturan sebagai member JKT48. Dalam pengumuman resminya, manajemen menyatakan bahwa semua aktivitas Zahra Nur tidak lagi berhubungan dengan JKT48.

Terdapat beberapa fakta menarik tentang Zahra Nur. Dia bergabung dengan JKT48 pada tahun 2019 dan merupakan bagian dari generasi kedelapan. Namun, karirnya di JKT48 tidak berlangsung lama selanjutnya ia hanya berpartisipasi dalam satu single lagu sebelum dikeluarkan dari grup.

5 fakta Zahra Nur JKT48

1. Skandal Foto di Kamar Hotel

Ada dugaan pertemuan di kamar hotel antara Zahra Nur dan Fiki yang terekam dalam empat potret yang diunggah oleh akun anonim @kopiidol. Salah satunya menampilkan Zahra yang diduga duduk di sofa bersama seorang pria yang mengenakan kaos putih. Selain itu, terlihat pula pelukan mesra antara Zahra yang mengenakan masker hitam dengan lawan jenisnya.

Baca Juga:  12 Member JKT48 Gen 4, Ada Jinan Safa Safira Hingga Christy Chriselle

2. Dikeluarkan Karena Tidak Memberi Respon

Penggemar Zahra Nur menyerang Fiki UN1TY karena dianggap telah menghentikan karir idola mereka. Manajemen JKT48 berusaha menghubungi Zahra Nur namun tidak mendapat respons yang baik dari pihaknya. Akibat ketidakjelasan, manajemen JKT48 mengambil keputusan untuk mengeluarkan Zahra Nur dari JKT48.

3. Aktif di Akun Lain

Aktivitas Zahra Nur dihapus dari situs resmi JKT48 dan akun media sosialnya seperti Twitter dan Instagram dinonaktifkan. Hal ini terjadi karena remaja berusia 18 tahun ini mengidentifikasi dirinya sebagai anggota JKT48 di beberapa akun media sosialnya.

4. Memiliki Hubungan dengan Dara

Zahra Nur mengikuti jejak karir tarik suara tantenya, Dara The Virgin. Selain bernyanyi, dia juga seorang pemain game dan bergabung dengan tim esports Valkyrie48, yang merupakan tim esports untuk JKT48 yang berdiri sejak 2018.

5. Hanya Ikut Satu Single Lagu

Bergabung dengan JKT48 pada tahun 2019, Zahra Nur awalnya masuk ke Academy Class B dan beberapa bulan kemudian naik ke Class A. Promosi publiknya baru dilakukan pada tahun 2020. Meskipun merupakan bagian dari generasi kedelapan, karirnya di JKT48 tidak berlangsung lama, dan dia hanya berpartisipasi dalam satu single lagu.

Demikianlah artikel singkat berjudul 5 Fakta Zahra JKT48 yang Dipecat Lantaran Skandal Foto di Kamar Hotel. Semoga bermanfaat bagi kita semua terima kasih.***

Tinggalkan komentar